Horeeeee… aku Punya Akta Kelahiran

  • -

Horeeeee… aku Punya Akta Kelahiran

Hore..aku punya Akta Kelahiran. demikian teriakan secara bersama sama 75 anak yang saat ini duduk di Sekolah Dasar Negeri Banaran Kecamatan Pulung (9/11)
Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari ini di SDN Banaran kali ini berbeda dari hari biasanya. Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo DR. Drs. Agus Pramono, MM hadir dalam kegiatan tersebut dan memimpin untuk pembina upacara sekaligus penyerahan Akta kelahiran mobile yang diagendakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Ponorogo mulai tanggal 19 Oktober 2015 s/d 18 Nopember 2015.

image

Ir. Endang Retno Wulandari,MM selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Ponorogo menyampaikan bahwa kegiatan Akta keliling mobile lebih disasarkan ke anak SD. Data yang diperoleh sebesar 3.192 siswa masih banyaknya anak SD yang
Belum mempunyai akta kelahiran. Dari hasil sampai saat ini 9/11 sudah terdaftar dan tercetak Akta kelahiran sebayak 410 lembar. Capain ini sungguh luar biasa yang dimana sasaran Akta Kelahiran Mobile di Desa / Kelurahan dan Kecamatan akan tetapi kali ini tim Dukcapil langsung ke titik sasaran yaitu SD.

Bu Retno di sapa begitu juga menyampaikan bahwa Dinas Dukcapil telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan serta Kemenag Kab.Ponorogo untuk dilakukan pendataan siswa didik SD/MI, SLTP/Mts, SMU/MA kepemilikan akta kelahiran agar cakupan kepemilikan Akta Kelahiran sesuai target dan penyelesaian segera bagi anak anak yang belum mempunyai Akta Kelahiran.

image

Be Sociable, Share!

POLLING LAYANAN

Selamat Datang Di Website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Ponorogo. Silakan pilih  polling kepuasan layanan

"Salam 20 Menit"

Puaskah anda terhadap layanan Salam 20 menit untuk akta kelahiran dan akta kematian ?

FACEBOOK