Jelang Lebaran, pemohon KTPel membludak

  • -
20160630_105802

Jelang Lebaran, pemohon KTPel membludak

Masyarakat Ponorogo saat ini banyak mendatangi halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kab Ponorogo, mereka antri untuk mengurus  pencetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTPel). Kepala dinas Dukcapil Ponorogo Ir. Endang Retno Wulandari, MM mengatakan , dalam beberapa minggu terakhir jajaranya memang melayani ratusan penduduk yang melakukan pencetakan KTPel.

“Dalam satu hari biasanya hanya sampai dengan pencetakan 350 akan tetapi menjelang Lebaran pencetakan mencapai 550 lebih”. Ramainya masyarakat dalam pelayanan pencetakan KTPel, lantaran dalam beberapa minggu terakhir bersamaan dengan liburnya anak sekolah yang saat ini sudah berusia 17 Tahun’  Kemudian, banyak masyarakat yang mudik jelang lebaran Idul Fitri ke halaman rumahnya masing-masing. “Kalau yang mudik ini mereka memang baru bisa pulang dan kesulitan cuti/ijin untuk mencetak KTPel”katanya.

Meski ramai dalam memberikan pelayanan pada bulan puasa ini, namun pihaknya meminta pada jajaranya untuk tetap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. “Meskipun membludak setiap hari, namun kita harus memberikan pelayanan pada mereka”,

Be Sociable, Share!