Penerbitan Kartu Keluarga

Penerbitan Kartu Keluarga bagi Penduduk dilakukan dengan syarat sebagai berikut:

  1. Surat Pengantar dari Kepala Desa / Lurah ;
  2. Foto kopi dilegalisir :
    • Akta Nikah atau Kutipan Akta Perkawinan atau Surat Perceraian atau Akta Perceraian;
    • Akta Kelahiran atau Surat keterangan kelahiran dari Kepala Desa / Lurah atau Surat Keterangan dari rumah sakit / Dokter/Bidan;
    • Ijasah terakhir
    • Perubahan jenis kelamin, tanggal bulan tahun kelahiran disertai dokumen pendukung pelaporan ke Dinas
  3. Surat Keterangan Pindah Datang bagi penduduk Warga Negara Indonesia yang pindah dalam wilayah NKRI;

Perubahan Kartu Keluarga karena penambahan anggota Keluarga dalam Kartu Keluarga bagi Penduduk yang mengalami Kelahiran dilakukan dengan syarat sebagai berikut:

  1. Surat Pengantar dari Kepala Desa / Lurah;
  2. Menyerahkan Kartu Keluarga lama ;
  3. Foto kopi Kutipan Akta Kelahiran dilegalisir ( bagi yang sudah memiliki akta kelahiran), kecuali bagi yang MOU.

Perubahan Kartu Keluarga karena penambahan anggota keluarga, dilakukan dengan syarat sebagai berikut:

  1. Surat Pengantar dari Kepala Desa / Lurah ;
  2. Mengisi dan menandatangani formulir isian biodata penduduk (FI-01)
  3. Menyerahkan Kartu Keluarga lama dan Kartu Keluarga yang akan ditumpangi;
  4. Foto kopi dilegalisir :
    • Surat Nikah atau Kutipan Akta Perkawinan atau Surat Perceraian atau Kutipan Akta Perceraian;
    • Surat Kelahiran atau Surat Keterangan Kelahiran atau Kutipan Akta Kelahiran;
    • Surat Keterangan Pindah Datang bagi Penduduk yang pindah dalamWilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perubahan Kartu Keluarga karena pengurangan anggota keluarga, dengan syarat sebagai berikut:

  1. Surat pengantar dari Kepala Desa / Lurah;
  2. Kartu Keluarga lama;
  3. Foto kopi dilegalisir :
    • Surat Kematian atau Surat Keterangan Kematian atau Kutipan Akta Kematian ( bagi yang meninggal dunia );
    • Surat Perceraian atau Kutipan Akta Perceraian (bagi yang bercerai).
  4. Surat Keterangan Pindah / Surat keterangan Pindah Datang bagi penduduk yang pindah dalam Wilayah NKRI.

Penerbitan Kartu Keluarga karena hilang , dilakukan dengan syarat sebagai berikut :

  1. Surat Pengantar Kehilangan dari Kepala Desa / Lurah, yang ditujukan kepada Kepolisian Sektor ;
  2. Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian Sektor;
  3. Foto kopi dokumen Kependudukan dari salah satu anggota Keluarga.

Penerbitan Kartu Keluarga karena rusak bagi penduduk, dilakukan dengan syarat sebagai berikut :

  1. Surat Keterangan Rusak dari Kepala Desa / Lurah;
  2. Kartu Keluarga yang rusak;
  3. Foto kopi dokumen dari salah satu anggota keluarga.
Be Sociable, Share!

POLLING LAYANAN

Selamat Datang Di Website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Ponorogo. Silakan pilih  polling kepuasan layanan

"Salam 20 Menit"

Puaskah anda terhadap layanan Salam 20 menit untuk akta kelahiran dan akta kematian ?