BIDANG PEMANFAATAN DATA DAN INOVASI PELAYANAN

Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan



  • Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis dan pelaksanaan kebijakan di bidang Kerjasama, Pemanfaatan data dan dokumen Kependudukan serta inovasi pelayanan administrasi kependudukan dengan menyelenggarakan fungsi :
  1. Perumusan kebijakan teknis kerjasama, pemanfaatan data dan dokumen kependududukan serta inovasi pelayanan administrasi kependudukan;
  2. Pelaksanaan pembinaan dan koordinasi internal dan lintas sektoral dalam pelaksanaan kerjasama, pemanfaatan data dan dokumen kependududukan serta inovasi pelayanan administrasi kependudukan;
  3. Pelaksanaan dan fasilitasi pemanfaatan data dan dokumen kependududukan;
  4. Pelaksanan kerja sama administrasi kependudukan;
  5. Pelaksanaan inovasi pelayanan administrasi kependudukan;
  6. Pengendalian dan evaluasi pelaksanaan kerjasama, pemanfaatan data dan dokumen kependududukan serta inovasi pelayanan administrasi kependudukan;
  7. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.
  • Seksi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perencanaan, perumusan kebijakan teknis, pembinaan dan koordinasi serta pelaksanaaan inovasi pelayanan administrasi kependudukan dengan menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyiapan bahan dalam rangka perencanaan dan penyusunan petunjuk pelaksanaan kerjasama dan inovasi pelayanan administrasi kependudukan;
  2. Penyiapan sarana dan prasarana pelaksanaan kerjasama dan inovasi pelayanan administrasi kependudukan;
  3. Penyiapan bahan dan data untuk analisis pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan dalam rangka penyusunan kerjasama dan inovasi pelayanan administrasi kependudukan;
  4. Penyiapan bahan koordinasi dan pembinaan dalam penerapan kerjasama dan inovasi pelayanan administrasi kependudukan;
  5. Pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kerjasama dan inovasi pelayanan administrasi kependudukan;
  6. Melakukan analisis dan pengkajian pelayanan kerjasama dan inovasi pelayanan administrasi kependudukan;
  7. Pelaksanaan kerjasama dan inovasi pelayanan administrasi kependudukan;
  8. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan.
  • Seksi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan, mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perencanaan, perumusan kebijakan teknis, pembinaan dan koordinasi serta pelaksanaan kerjasama administrasi kependudukan dan pemanfaatan data dan dokumen kependudukan dengan menyelenggarakan fungsi  :
  1. Penyiapan bahan dalam rangka perencanaan dan penyusunan petunjuk pelaksanaan pemanfaatan data dan dokumen kependudukan;
  2. Penyiapan sarana dan prasarana pelaksanaan penyiapan perangkat teknologi informasi dalam pemanfaatan data dan dokumen kependudukan;
  3. Pelaksanaan Fasilitasi pemanfaatan data dan dokumen kependudukan;
  4. Pelaksanaan supervisi, advokasi dan konsultasi pemanfaatan data dan dokumen kependudukan;
  5. Penyiapan bahan koordinasi dan pembinaan dalam pelaksaan pemanfaatan data dan dokumen kependudukan;
  6. Pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan pemanfaatan data dan dokumen kependudukan;
  7. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan.

Be Sociable, Share!

POLLING LAYANAN

Selamat Datang Di Website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Ponorogo. Silakan pilih  polling kepuasan layanan

“Salam 20 Menit”

Puaskah anda terhadap layanan Salam 20 menit untuk akta kelahiran dan akta kematian ?