BIDANG PELAYANAN PENCATATAN SIPIL

Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil

  • Bidang Pelayanan Pencatatn Sipil mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis dan pelaksanaan kebijakan pelayanan pencatatan sipil dengan menyelenggarakan fungsi :
  1. Pelaksanaan pembinaan dan koordinasi internal dan lintas sektoral dalam pelaksanaan pelayanan pencatatan sipil;
  2. Pelaksanaan pelayanan pencatatan sipil;
  3. Pelaksanaan penerbitan dokumen pencatatan sipil;
  4. Pelaksanaan pendokumentasian dan pemeliharaan dokumen hasil pelayanan pencatatan sipil;
  5. Pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pencatatan sipil;
  6. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.
  • Seksi Kelahiran dan Kematian mempunyai tugas tugas melakukan penyiapan bahan perencanaan, perumusan kebijakan teknis, pembinaan dan koordinasi serta pelaksanaan pelayanan pencatatan kelahiran dengan menyelenggarakan fungsi :
  1. Pelaksanaan pendataan, verifikasi dan klarifikasi penduduk yang belum memiliki Akta Kelahiran dan Kematian;
  2. Penyiapan bahan koordinasi dan pembinaan pelaksanaan pelayanan pencatatan kelahiran dan Kematian;
  3. Pelaksanaan pelayanan Pencatatan Kelahiran dan Kematian dan penerbitan Akta Kelahiran dan Akta Kematian
  4. Pelaksanaan pelayanan pencatatan perubahan dan penerbitan kutipan kedua dan seterusnya serta salinan akta;
  5. Pelaksanaan pendokumentasian, digitalisasi dan pemeliharaan dokumentasi hasil pelayanan pencatatan kelahiran dan kematian;
  6. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan pelayanan pencatatan kelahiran dan kematian;
  7. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil.
  • Seksi Perkawinan, Perceraian, Perubahan Status Anak dan Pewarganegaraan mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perencanaan, perumusan kebijakan teknis, pembinaan dan koordinasi serta pelaksanaaan pelayanan pencatatan perkawinan dan perceraian dengan menyelenggarakan fungsi :
  1. Pelaksanaan pendataan, verifikasi dan klarifikasi perkawinan, perceraian, Perubahan Status Anak dan Pewarganegaraan penduduk yang terlambat pelaporannya;
  2. Penyiapan bahan koordinasi dan pembinaan pelaksanaan pelayanan pencatatan Perkawinan, Perceraian, Perubahan Status Anak dan Pewarganegaraan;
  3. Pelaksanaan pelayanan pencatatan Perkawinan dan Perceraian serta Penerbitan Akta Perkawinan dan Perceraian;
  4. Pelaksanaan pelayanan Pencatatan Pengangkatan Anak, Pengakuan Anak, Pengesahan Anak, Perubahan Status Anak kewarganegaraan;
  5. Pelaksanaan pendokumentasian, digitalisasi dan pemeliharaan dokumentasi hasil pelayanan pencatatan perkawinan, perceraian, Perubahan Status Anak dan Pewarganegaraan;
  6. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan pelayanan pencatatan Perkawinan, Perceraian, Perubahan Status Anak dan Pewarganegaraan;
  7. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh kepala bidang pelayanan pencatatan sipil.
Be Sociable, Share!

POLLING LAYANAN

Selamat Datang Di Website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Ponorogo. Silakan pilih  polling kepuasan layanan

“Salam 20 Menit”

Puaskah anda terhadap layanan Salam 20 menit untuk akta kelahiran dan akta kematian ?