SEKRETARIAT

  • Sekretariat mempunyai tugas memberikan pelayanan administratif dan teknis yang meliputi perencanaan, keuangan, urusan tata usaha, perlengkapan rumah tangga dan urusan Kepegawaian kepada semua unsur di lingkungan Dinas.   Dalam melaksanakan tugas,  sekretariat menyelenggarakan fungsi :
  1. Pengelolaan administrasi dan pembinaan kepegawaian;
  2. Pengelolaan administrasi keuangan;
  3. Pengelolaan surat menyurat, kearsipan, ketatalaksanaan dan kepustakaan dinas;
  4. Penyelenggaraan protokoler, humas dan perjalanan dinas;
  5. Pengelolaan barang milik negara, rumah tangga dan perlengkapan dinas;
  6. Penghimpunan dan penyusunan dan data informasi, evaluasi, dan pelaporan penyelenggaraan kegiatan dinas;
  7. Pengumpulan bahan dan pelaksanaan peningkatan kinerja organisasi dinas; dan
  8. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.
  • Sekretariat terdiri dari :
  • Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan mempunyai tugas koordinasi, penyiapan bahan, penyusunan program dan anggaran serta pelaporan kegiatan dinas, dalam melaksanakan tugas  Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyiapan bahan dalam rangka koordinasi dan penyusunan rencana program, anggaran dan kegiatan dinas;
  2. Penyiapan bahan dalam rangka koordinasi dan penyusunan laporan pelaksanaan dan pencapaian kinerja program/kegiatan dinas;
  3. Pelaksanaan evaluasi dan penyiapan bahan peningkatan pelayanan publik di lingkungan dinas; dan
  4. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Dinas.
  • Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas melakukan penyiapan koordinasi dan pelaksanaan pengelolaan keuangan, penatausahaan, akuntansi, verifikasi dan pembukuan.  Dalam melaksanakan tugas  Sub Bagian Keuangan menyelenggarakan fungsi :
  1. Penyiapan bahan dan pelaksanaan penyusunan anggaran keuangan dinas;
  2. Pelaksanaan pengelolaan keuangan, pembukuan, akuntansi dan verifikasi serta penatusahaan keuangan dinas;
  3. Pembayaran gaji pegawai di lingkungan dinas;
  4. Penyusunan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan pengelolaan keuangan dinas; dan
  5. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Dinas
  • Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas melakukan urusan persuratan, urusan tata usaha, kearsipan, urusan administrasi Kepegawaian, urusan  perlengkapan, rumah tangga, dan penataan barang milik Negara.  Dalam melaksanakan tugas  Sub Bagian Umum & Kepegawaian menyelenggarakan fungsi :
  1. Pengelolaan, pembinaan administrasi umum, kearsipan dan ketatalaksanaan di lingkungan dinas;
  2. Pelaksanaan urusan rumah tangga dan keamanan kantor;
  3. Pelaksanaan penyusunan rencana dan pengadaan sarana prasarana kebutuhan dinas;
  4. Penyusunan rencana, pengelolaan dan perawatan perlengkapan kantor;
  5. Penyelenggaraan penataan barang milik Negara di lingkungan dinas;
  6. Penyelenggaraan protokoler, humas dan perjalanan dinas;
  7. Pengelolaan administrasi dan pembinaan kepegawaian di lingkungan dinas; dan
  8. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Dinas.

 

Be Sociable, Share!

POLLING LAYANAN

Selamat Datang Di Website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Ponorogo. Silakan pilih  polling kepuasan layanan

“Salam 20 Menit”

Puaskah anda terhadap layanan Salam 20 menit untuk akta kelahiran dan akta kematian ?