Mahasiswa KKN UNMUH Ponorogo Pelopor Tertib Adminduk

  • -

Mahasiswa KKN UNMUH Ponorogo Pelopor Tertib Adminduk

Dokumen kependudukan merupakan hal yang mendasari penduduk dalam mendapatkan pelayanan publik dan pelayanan lainnya. Saat ini masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan. Pengabdian para mahasiswa tidak hanya pada pembangunan fisik tapi juga membangun non fisik yang akan menjadi pondasi di masyarakat untuk bisa melaksanakan pembangunan fisik secara lebih optimal dan juga menjadi salah satu program strategis dalam pengentasan kemiskinan. Melalui sinergitas program akan lebih optimal hasilnya dan efesiensi biaya. Hal ini diungkapkan kepala Dinas kependudukan dan pencatatan Sipil Ir. Endang Retno Wulandari, MM dalam pembekalan mahasiswa KKN di DOM dan Masjid Al-Manar UNMUH Ponorogo.

Disela pembekalan tersebut bu Retno mengungkapkan bahwa Maksud kegiatan ini adalah Membangun Sinergitas Program Kegiatan antara Dinas Dukcapil dengan Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kepemilikan dokumen kependudukan yang tunggal, akurat, lengkap dan muhtakhir dengan tujuan :

  1. untuk Membangun kader-kader muda dibidang Kependudukan yang mampu membantu percepatan peningkatan kesadaran masyarakat dalam tertib administrasi kependudukan.
  2. Mahasiswa memperoleh pengetahuan, pengalaman belajar yang berharga melalui keterlibatan dalam masyarakat secara langsung untuk merumuskan, memecahkan dan menanggulangi permasalahan, khususnya terkait bidang Aministrasi Kependudukan.
  3. Percepatan penyelesaian permasalahan dan kepemilikan dokumen Kependudukan.
  4. Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib Administrasi Kependudukan.

KKN yang direncanakan akan dimulai pada awal agustus tersebut mengusung tema GEMA PETA 2016 (Gerakan Mahasiswa Pelopor Tertib Administrasi Kependudukan 2016).

Be Sociable, Share!

POLLING LAYANAN

Selamat Datang Di Website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Ponorogo. Silakan pilih  polling kepuasan layanan

"Salam 20 Menit"

Puaskah anda terhadap layanan Salam 20 menit untuk akta kelahiran dan akta kematian ?

FACEBOOK