MOU DUKCAPIL dengan KEMENAG berbasis NIK

  • -

MOU DUKCAPIL dengan KEMENAG berbasis NIK

Sejak tanggal 4 Agustus 2015 telah disepakati kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo untuk mengintegrasikan database Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan database Kantor Kementerian Agama. Melalui Sistem Informasi Berbasis Komputer ( SIBK ) secara online khususnya di Kantor urusan Agama (KUA) di 21 (dua puluh satu) Kecamatan se Kabupaten Ponorogo dengan Singgle Identiti Number (SIN) yaitu Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk memudahkan pencatatan Pernikahan.

Perjanjian Kerjasama diharapkan tidak adanya perbedaan data identitas penduduk antara database Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan database Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo dalam rangka penerapan Sistem Administrasi Kependudukan dan Sistem Pencatatan Pernikahan.

Hal ini disampaikan oleh Ir. Endang Retno Wulandari, MM selaku Kepala Dinas di sela sela rapat bersama UPT Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Ruangan Bantarangin. Perjanjian integrasi ini prosesnya adalah ketika penduduk pelakukan pendaftaran pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA), petugas KUA cukup mengambil data dengan mengentry NIK penduduk, maka biodata penduduk yang telah disesuaikan dengan format kebutuhan data KUA akan terkirim dan tersimpan di data base KUA. Hasil dari perjanjian ini KUA akan mengirim data perubahan penduduk ke server Dinas dukcapil berupa perubahan data penduduk dalam status pernikahan.

Be Sociable, Share!

POLLING LAYANAN

Selamat Datang Di Website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Ponorogo. Silakan pilih  polling kepuasan layanan

“Salam 20 Menit”

Puaskah anda terhadap layanan Salam 20 menit untuk akta kelahiran dan akta kematian ?