Senam dan Sidak Awali Kerja Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

  • -
IMG_2443

Senam dan Sidak Awali Kerja Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

Pada hari pertama sebagai Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni hadir di tengah warga dan para PNS tanpa atribut resminya. Jumat (19/2) pagi kemarin, ia tampil sporty dengan kaos hijau muda dan celana hitam sepatu olahraga. Ipong, sang saudagar emas hitam Samarinda, yang kini jadi birokrat memulai aktivitasnya dengan senam bersama di halaman Gedung Graha Krida Praja Pemkab Ponorogo.

Bersama sang istri Sri Wahyuni, ia tampak serius mengikuti setiap gerak instruktur senam dengan gerak masih tampak kaku. Wakilnya, Sudjarno, Sekdakab Ponorogo Agus Pramono dan sejumlah kepala dinas tampak hadir mengikuti sang bupati yang turun ke bawah bersenam ria.

Seusai senam, tanpa berganti kostum, Ipong memilih melakukan inspeksi di dua kantor yang berada di kompleks gedung pemerintah tersebut, yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Kantor Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda). Keduanya bersebelahan tepat di depan lokasi senam para birokrat dan PNS Pemkab Ponorogo tersebut.

Di Kantor Dinas Dukcapil, Ipong sempat berbincang dengan sejumlah warga yang mengantre untuk layanan kependudukan. Ia juga sempat mencoba peralatan pembuatan KTPel, seperti pemindai sidik jari hingga pemindai retina mata. Dari kondisi yang ada, Ipong langsung mengambil kesimpulan bahwa layanan kependudukan yang cepat, akurat, dan lebih dekat ke masyarakat sangat dibutuhkan.

“Memang harus segera diubah dari KTP manual ke KTP elektronik. Untuk mempercepat, harusnya memang didekatkan ke warga. Sampai ke UPTD (tingkat kecamatan). Ya peralatan, ya personelnya. Tapi kita harus hitung dulu dana yang dibutuhkan. Kalau daerah tidak bisa, ya kita minta ke provinsi, sampai ke pusat bila perlu,” ujarnya.

Karena itu, ia dan kepala Dukcapil akan membuat konsep tentang bentuk layanan yang dibutuhkan masyarakat. Dari konsep ini, maka kebutuhan personel dan peralatan bisa dirumuskan. Termasuk kebutuhan dana yang harus dicarikan sumbernya. Seusai dari Dinas Dukcapil, Ipong langsung menuju Gedung Bappeda Ponorogo. Ia menyapa sejumlah PNS yang sedang beraktivitas di gedung itu.

Ia juga memasuki beberapa ruangan untuk melihat kondisi gedung yang menjadi pusat pengembangan dan kemajuan Kabupaten Ponorogo tersebut. Setelah sidak bersama wakilnya, Sudjarno, kedua pucuk pimpinan Kabupaten Ponorogo ini memilih beristirahat di teras Pringgitan alias rumah dinas bupati.

Sumber : koran sindo

Be Sociable, Share!