Jl. Aloon-aloon Utara No. 8 Ponorogo

Dukcapil Ponorogo Berikan Layanan Pencatatan Perkawinan Bagi Penduduk Non Muslim Secara Lengkap

Selama Pandemi COVID-19, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ponorogo tetap memberikan pelayanan pencatatan perkawinan bagi penduduk non muslim. Pelayanan dilakukan di tempat ibadah sesuai dengan agama masing-masing dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Pelayanan pencatatan perkawinan ini bertujuan agar penduduk yang sudah menikah sah secara agama dapat tercatat sah secara hukum Negara. Hal ini dilakukan sesuai dengan Undang-undang Nomor 1 Tahun 1974 Tentang Perkawinan.

Sebelum mendapatkan akta perkawinan, kedua mempelai yang sudah sah melakukan perkawinan secara agama yang diyakininya didampingi orang tua kedua mempelai dan saksi-saksi mengikuti prosesi pencatatan perkawinan. Setelah mengikuti prosesi pencatatan perkawinan, mereka akan mendapatkan 3 (tiga) dokumen kependudukan sekaligus diantaranya Akta Perkawinan, Kartu Keluarga dan KTP Elektronik terbaru. Pelayanan pencatatan akta perkawinan bagi penduduk non muslim ini dilakukan agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.